Diabetes Mellitus

Search our Site

|
031-534 9589

Pengambilan Darah di Rumah

Apabila memerlukan jasa pengambilan darah di rumah silakan menghubungi kami, staf kami akan membantu Anda!

Hubungi Kami!

Diabetes, atau dikenal juga sebagai kencing manis, adalah kondisi yang banyak muncul di abad 21 ini. Yaitu keadaan di mana tubuh tidak bisa memakai glukosa, sehingga glukosa / gula menumpuk di dalam darah.

  1. Pemeriksaan Diabetes MellitusPemeriksaan Glukosa Sewaktu / Acak Pemeriksaan gula sewaktu tanpa puasa, kurang akurat karena dipengaruhi makanan yang baru dimakan dan lain lain.

  2. Pemeriksaan Glukosa Puasa Lebih akurat karena menilai kadar gula dalam darah setelah dipuasakan, sehingga gula darah kembali ke kadar baseline.

  3. Pemeriksaan Glukosa 2 Jam Setelah Makan Melengkapi Gula Puasa untuk menilai respon insulin dan tubuh setelah diberi makanan.

  4. Tes Toleransi Glukosa Salah satu tes paling akurat, karena pasien dipuasakan lalu diberi makan glukosa yang sudah dihitung dan diketahui seharusnya memberikan respon kenaikan gula seberapa.

  5. Pemeriksaan HbA1C Marker yang menunjukkan kontrol gula darah 3 bulan. Untuk menilai apakah pasien rajin menjaga pola hidup setelah diketahui menderita DM. Dapat untuk diagnosis DM.
  1. Gejala klasik DM + glukosa plasma sewaktu ≥ 200 mg/dL (11.1 mmol/L)
    Glukosa plasma sewaktu merupakan hasil pemeriksaan sesaat pada suatu hari tanpa memperhatikan waktu makan terakhir atau

  2. Gejala klasik DM + Kadar glukosa plasma puasa ≥ 126 mg/dL (7.0 mmol/L)
    Puasa diartikan pasien tak mendapat kalori tambahan sedikitnya 8 jam atau

Lokasi VIVO Diagnostic